Daftar Obyek Wisata Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan adalah sebuah provinsi yang memiliki ibu kota Makasar, dan memiliki banyak obyek wisata antara lain, wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, wisata olahraga, wisata belanja dan lain sebagainya. Dari sekian banyak obyek wisata di Sulawesi Selatan yang sangat terkenal adalah wisata budaya Toraja.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Sulawesi Selatan

Tanah Toraja
Tanah Toraja merupakan salah satu kabupaten yang berada di sulawesi selatan yang merupakan kabupaten yang memiliki banyak wisata budayanya. Di kabupaten ini jika seseorang dari keluarga bangsawan meninggal, akan di adakan upacara yang bernama Rambu Solo yang wajib anda lihat dan merupakan upacara langka yang susah kita dapatkan.

Di kabupaten Tanah Toraja memiliki banyak wisata seperti Londa, Kete kesu dan lemo yang semuanya merupakan tempat pemakaman batu. Di sini kita bisa melihat banyak sekali tulang belulang manusia asli.

Benteng Roterdam
Benteng ini merupakan obyek wisata sejarah yang berbentuk benteng, yang merupakan peninggalan bangsa belenda dan dulunya di gunakan sebagai alat pertahanan di jaman perang. Benteng Roterdam memiliki museum yang bernama musium Laga Ligo yang di dalamya terdapat miniatur yang bisa memflashback kita ke jaman dahulu. Bentuk bangunan yang berada di benteng roterdampun sangat klasik.

Tanjung Bira
Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang terletak du kabupaten Bulukumba. Disini kita bisa melihat keindahan dari surga pantai yang memiliki pasir putih dan laut yang berwarna biru. tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tempat rekreasi keluarga dan di sini juga merupakan tempat pembuatan perahu phinisi.

Taman Wisata Bantimurung Bulusaraung
Taman Wisata ini merupakan obyek wisata alam yang bertempat di kabupaten Maros Kecamatan Bantimurung. Obyek wisata alam ini sangat menarik karena di sini kita bisa menikmati air yang langsung mengalir dari gunung dan dingin.

Disini kita juga bisa melihat air terjun bantimurung yang sangat indah, selain itu di sini juga merupakan pangkalan kupu-kupu yang ada di indonesia. Jadi berbagai macam jenis kupu-kupu ada di sini. anda tidak akan menyesal jika pernah berkunjung ke sini.